sun
moon

Startup kecantikan lokal kian bersinar

Pandemi mendorong industri kecantikan mengalami peningkatan, salah satunya dengan kehadiran startup kecantikan lokal.

Qonita Azzahra
Qonita Azzahra Rabu, 30 Mar 2022 07:50 WIB
Startup kecantikan lokal kian bersinar

Tak bisa dipungkiri, selama pandemi Covid-19, konsumen banyak beralih ke e-commerce maupun toko-toko digital untuk memenuhi kebutuhannya. Hal ini praktis membuat kinerja berbagai platform penjualan digital ikut terkerek, tak terkecuali startup kecantikan. 

Pertumbuhan perusahaan rintisan yang menyediakan berbagai kebutuhan makeup, produk skincare dan bodycare pun masih didongkrak pula oleh konsumsi masyarakat terhadap produk-produk tersebut. Bahkan, menurut Pakar Marketing Yuswohady, penjualan produk kecantikan khususnya skincare dan bodycare yang erat kaitannya dengan produk perawatan kesehatan (healthcare) mengalami pertumbuhan pesat dalam dua tahun terakhir. 

Apalagi, dengan merebaknya virus SARS-CoV-2, masyarakat baik perempuan maupun laki-laki kian memperhatikan kesehatan mereka, termasuk juga kesehatan kulit.

“Produk-produk kecantikan yang sebelumnya banyak didominasi oleh makeup yang ini adalah kebutuhan dekoratif, bergeser menjadi kebutuhan yang lebih penting, meskipun belum menjadi kebutuhan primer,” jelasnya, kepada Alinea.id, Sabtu (26/3).

Sponsored

Alinea.id mengulas sepak terjang startup kecantikan di tanah air dalam artikel ini. 

Ilustrasi Alinea.id/Muji Prayitno.

Berita Lainnya
×
tekid